Website tidak Tampil setelah upload di cPanel

10 Jun 2011
Website tidak Tampil setelah upload di cPanel campaign-unlimited

Sudah upload tapi website tidak tampil? Pertanyaan ini menjadi sesuatu yang paling sering ditanyakan oleh pengguna.

Penyebab sebuah website tidak tampil setelah diupload, umumnya sangat simpel. Namun ternyata masih banyak orang yang seringkali tidak menemukan apa yang salah, sehingga website tidak bisa tampil setelah upload.

Maka dari itu, pada artikel kali ini, kami akan berbagi dengan Sahabat IDwebhost supaya tidak panik dan dapat menganalisia apa yang salah jika mengalami isu ini pada website.

website tidak tampil
  1. File tidak terupload ke direktori public_html
    Semua file website dan folder harus berada dibawah direktori public_html (atau lengkapnya/home/username/public_html). Di luar direktori tersebut, file website tidak akan dapat ditampilkan. Pastikan kamu telah masuk ke direktori public_html dahulu, baru mengupload file.
    Jika menggunakan FTP, pertama kali setelah software FTP sudah terkoneksi dengan server web hosting, direktorinya adalah /home/username/. Anda perlu mengklik folder public_html dahulu agar bisa masuk ke /home/username/public_html.
  2. Tidak ada file index
    Nama file yang pertama kali akan ditampilkan sebagai halaman depan haruslah index.* (index.htm, index.html, atau index.php). Tanpa file index, halaman depan website Anda tidak akan muncul.
  3. Penulisan nama file index salah
    Masih berkaitan dengan point 2 di atas, bisa jadi Anda telah mempiliki file index. Akan tetapi penamaannya salah (mengandung huruf kapital). Nama file index harus dalam huruf kecil. Contoh nama file yang benar :index.html / index.htm bukan Index.html / index.HTM
  4. Software yang digunakan untuk mendesain web tidak memenuhi syarat
    Meskipun tidak selalu terjadi, kadang – kadang apabila Anda membuat website dengan Microsoft Publisher, hasil output file html dari software tersebut tidak standard. Ukurannya cenderung membengkak, atau menggunakan tag (kode) html yang tidak standard. Hal ini menyebabkan website Anda tidak dapat tampil.
    Gunakan software yang memang diperuntukkan pembuatan website seperti Macromedia / Adobe Dreamweaver dan Microsoft Frontpage.

Jika website Anda masih tidak tampil juga setelah melakukan langkah-langkah di atas, jangan ragu hubungi tim support IDwebhost untuk solusi terbaik.

IDwebhost
Member since 18 Jun 2007