Pro dan Kontra Memilih Hosting Murah

campaign-unlimited

Banyak orang berpendapat bahwa ada harga ada rupa, jadi jika membeli web hosting dengan harga murah maka akan mendapat layanan yang buruk. Pernyataan yang tidak sepenuhnya benar, karena masih banyak penyedia hosting dengan harga murah yang bisa memberikan pelayanan optimal seperti http://idwebhost.com.

Setiap pemilik website punya kebutuhan spesifik dan pertimbangan yang berbeda-beda untuk memilih fitur hosting sesuai web mereka. Yang perlu diingat bahwa harga murah tak selalu buruk. Sebelum memutuskan membeli hosting murah pertimbangkanlah hal berikut ini:

1. Keefektifan Biaya

Hal baik yang akan anda dapatkan dari hosting murah sudah tentu pengeluaran biaya yang sedikit. Ini menjadi pilihan yang tepat jika anda sedang menghemat biaya investasi untuk website anda. Biaya yang rendah memungkinkan banyak individu maupun startup untuk memiliki website sendiri.

2. Disk Space cukup memadai

Perusahaan web hosting murah menawarkan disk space rata-rata sekitar 5-7 GB. Ini sudah lebih dari cukup bagi kebanyakan orang. Mereka juga menawarkan bandwidth sekitar 100-600 GB. Hal ini cukup beralasan mengingat harga yang dibayarkan.

3. Kualitas berkompromi

Jika sebuah perusahaan menawarkan web hosting murah, mereka harus entah bagaimana caranya bertahan hidup dari pengeluaran pemeliharaan dan masih harus menghasilkan keuntungan. Ini berarti bahwa perusahaan akan berkompromi pada kualitas. Dalam memilih web hosting pastikan Anda membeli pada perusahaan yang terpercaya karena menyangkut keamanan data dan kelangsungan bisnis Anda.

4. Risiko server overload

Hal ini bisa saja terjadi ketika website hosting murah anda ramai dikunjungi dan lalu lintas padat, sehingga server kelebihan beban. Kemungkinan terburuk ialah website anda untuk sementara tidak dapat diakses, ini menjadi kerugian tersendiri bagi anda selaku pemilik website. Iya karena web hosting murah memiliki batasan disk space maupun bandwith nya.

Nah agar anda tidak bingung hal apa sajakah yang perlu diperhatikan dalam memilih web hosting murah, silahkan pelajari tips memilih hosting murah.

Ferry Wiharsasto

Member since 19 Aug 2014