5 Aturan Memilih Domain Yang Yang Mudah Diingat

18 Jun 2017
5 Aturan Memilih Domain Yang Yang Mudah Diingat campaign-unlimited

Dengan begitu banyak website di luar sana, Anda harus lebih kreatif untuk menemukan nama domain yang unik dan belum digunakan orang lain. Jika Anda berniat untuk membangun situs e-commerce sendiri, memiliki nama domain sendiri membuat Anda lebih profesional dan lebih mudah untuk mempromosikan merek Anda. Memilih nama domain yang baik juga dapat meningkatkan pengunjung toko Anda.

Pada artikel ini kami akan memberikan 5 tips singkat bagaimana mendaftar nama domain yang baik dan benar.

1. Penting: Pendek, catchy dan mudah diingat! Nama domain juga harus mudah dibaca dan diucapkan.

2. Aturan tak tertulis: Ketika membeli nama domain, hindari sesuatu yang terlalu mirip dengan nama domain pesaing dan pastikan itu tidak melanggar hak dagang orang lain.

3. “.COM”. (dot)com adalah top-level-domain yang paling populer dan sangat sulit untuk menemukan satu yang tersedia. Dalam banyak kasus, domain “.com” jauh lebih baik. Namun, jika Anda berencana untuk menjual di negara tertentu Anda hatus mempertimbangkan domain negara tertentu seperti “co.uk” untuk negara Inggris.

4. Discoverable vs. Brandable: Apa strategi Anda? Apakah hanya mengandalkan traffic dari mesin pencari? Anda harus menggunakan kata-kata nyata dan frase seperti HostingBali.com untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda. Jika fokus pemasaran Anda adalah pada daftar pencarian berbayar, iklan banner dan membangun buzz, Anda harus datang dengan nama yang brandable seperti IDwebhost.com di mana orang akan mudah mengingatnya.

5. Kreatif. Kebanyakan kata tunggal telah banyak digunakan untuk nama domain dan Anda perlu untuk membuat kata-kata sendiri. Cobalah kombinasi dua kata (YouTube), gunakan frase (6 suku kata), campuran bagian dari dua kata (Microsoft), tweaking kata (Flickr), tambahkan awalan atau akhiran (Jejualan), atau membuat nama yang benar-benar unik (Odeo).

6 Tools untuk Brainstorming nama domain

Business Name Generator

GoSpaces

NameStation

Domaintyper

Domain Piegon

Domainr