Picture Source : Google

Apakah traffic situs web Anda mengalami kemunduran? Apakah Anda ingin meningkatkan kualitas dan pelanggan situs web Anda?

Konten bagus yang disukai pencarian dan pengunjung adalah awal untuk menarik pendaftaran yang dapat diubah menjadi prospek.

Desain responsif yang menarik adalah titik tolak utama dengan kecepatan situs. Agar bisa berdiri dari upaya yang maksimal, Anda perlu memiliki teknologi dan elemen terbaru. Menurut Rare Form New Media, kebanyakan pelanggan yang mengunjungi situs web perusahaan pada perangkat seluler akan melakukan panggilan atau kunjungan dalam waktu 24 jam.

Beberapa tips yang harus diikuti untuk menarik lebih banyak pengunjung dan pencarian yang lebih tinggi sebagai berikut.

1. Periksa kualitas konten website anda

Jika artikel Anda tidak asli, menarik, dan informatif maka Anda tidak akan melihat tindakan dari pencarian yang dapat mengurangi kunjungan pelanggan Anda. Faktor kedua adalah terlalu banyak teks dengan grafis, video, dan titik putus yang tidak cukup. Sebenarnya, tulisan yang dibaca dan dibuat lebih pendek seperti 1.600 kata sangat ideal untuk artikel yang panjang. Kesalahan isi adalah kesalahan kredibilitas lainnya terhadap reputasi merek Anda dan dapat dikomentari di dalam blog atau media sosial Anda.

2. Sesuaikan keterbacaan untuk meningkatkan kualitas website

Periksa kembali tajuk utama Anda dengan pemeriksa populer seperti CoSchedule atau Sharethrough untuk memastikan topik Anda jelas dan menarik perhatian pembaca. Isi teks Anda harus mencakup potongan yang mudah dibaca. Ingat bahwa banyak orang membaca artikel pada layar yang lebih kecil. Buatlah sesederhana mungkin dan langsung ke lamannya. Google juga akan memperhatikan salinan yang diterima dengan baik.

3. Tampilkan statistik dan infografis

Orang tertarik pada fakta dan gambaran yang diteliti dengan baik yang menunjukkan dengan tepat bagaimana memecahkan masalah.

Bila Anda menyertakan grafis profesional, maka visibilitas konten Anda akan meningkat. Buatlah mudah dengan berbagi visual Anda melalui tombol berbagi sosial yang menonjol dan kode sematan di bagian bawah infografis Anda.

Tweak konten situs web Anda sesuai dengan topik yang paling banyak ditanggapi audiens dan ukurlah hasilnya di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Pinterest.

4. Pilih kotak opt-in Anda dengan bijak

Pelanggan potensial secara alami tertarik pada warna saat membaca melalui penelitian sebuah situs web. Hal ini akan menetapkan merek yang dikenali saat skema yang tepat digunakan terutama pada kotak pilihan Anda. Kissmetrics menunjukkan dapat berkontribusi pada kepercayaan konsumen ketika mereka tahu bahwa bisnis Anda konsisten dan profesional.

Bayarlah jasa untuk melakukan penelitian terhadap target pasar Anda dan menemukan warna mana yang paling mereka minati. Bila Anda menyertakannya dalam desain kotak masuk Anda, hal ini akan menjadi bagian pertama yang akan mereka lihat dan membawa lebih banyak pendaftaran.

5. Sertakan hasil nyata

Dengan begitu banyak persaingan di luar sana, calon pelanggan Anda ingin tahu bahwa bisnis Anda benar-benar dapat membantu mereka dengan cara yang unik. Sertakan studi kasus atau testimonial yang bisa diverifikasi termasuk laporan singkat atau video. Begitu Anda memiliki kepercayaan melalui peluang transparansi, mereka pasti ingin tetap berada di situs Anda lebih lama dan membaca halaman lainnya.

Agar memiliki situs web berkualitas yang menghasilkan lebih banyak tanggapan dari pembaca dan pencarian, Anda harus memaksimalkan desain dengan tingkat kualitas tinggi. Fokus pada poin keinginan audiens Anda dan tunjukkan pesan dengan cara yang berbicara langsung kepada mereka, berfokus hanya mempromosikan merek Anda.

 Anda bisa ketahui banyak tentang website hosting murah di sini ya!