Apa Itu Optimasi Website?

18 Jun 2017
Apa Itu Optimasi Website? campaign-unlimited

Search Engine Optimization (SEO), atau optimasi website adalah proses membuat perubahan pada website untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi pada Search Engine Result Page (SERP). Berdasarkan beberapa faktor, search engine akan mengevaluasi website relevansi website Anda dan keterbacaan konten website Anda sebelum memberikan posisi atau peringkat pada SERP. Semakin relevan mesin pencari dalam menentukan website Anda untuk pencarian, semakin tinggi peringkat website Anda.

Ketika Sahabat IDwebhost mempertimbangkan bahwa lebih dari 60% dari pengguna internet tidak akan memeriksa halaman berikutnya sebelum halaman pertama hasil pencarian, sangat penting untuk mengoptimalkan SEO untuk mendorong peringkat Anda setinggi mungkin. SEO untuk optimasi website terdiri dari beberapa faktor, termasuk pemilihan kata kunci, menambah dan mengupdate konten, membuat search-engine friendly design, membangun links, dan menyelesaikan masalah teknis yang mungkin dapat membuat mesin pencari meninggalkan situs Anda.

Bagaimana optimasi website dapat membantu bisnis online saya?

Ketika website Anda tidak ditemukan oleh mesin pencari, bisnis Anda hilang. Layanan SEO profesional dapat membantu Anda meningkatkan relevansi situs dan pada akhirnya akan merangkak naik, menempatkan produk dan layanan Anda lebih dekat dengan pelanggan potensial. Dengan kemampuan untuk menghasilkan lebih banyak traffic berkualitas ke website Anda dengan biaya yang relatif rendah, SEO adalah bagian penting dari strategi pemasaran online Anda.

Visibilitas mesin pencari juga dapat dicapai menggunakan automated search engine submission tools, yang secara teratur dapat mengirimkan alamat website Anda ke mesin pencari lokal dan direktori. Penggunaan tool ini dalam optimasi website dapat secara signifikan berdampak pada jumlah traffic ke situs Anda.