Cara Memilih Nama Domain Dengan Cepat Dan Mudah

Memilih nama domain sangat penting, baik untuk website individu maupun untuk bisnis. Begitu Anda memutuskan untuk memulai sebuah bisnis, Anda harus mempertimbangkan beberapa nama bisnis yang tepat. Hal yang sama berlaku saat pemilihan nama domain. Anda harus melakukan pencarian nama domain yang tepat untuk memastikan bahwa nama tersebut mampu mendefinisikan bisnis Anda dengan baik dan mampu menargetkan audiens.

Seseorang dapat dengan mudah mendaftarkan dan membeli sejumlah nama domain dalam rentang waktu yang cepat. Ada banyak situs web hosting yang menawarkan layanan registrasi nama domain beserta rencana hosting. Tidak perlu waktu beberapa hari untuk memilihnya. Berikut adalah beberapa cara dalam memilih nama domain dengan cepat dan mudah.

Berikut Adalah Beberapa Pertimbangan Sebelum Anda Memilih Nama Domain Dengan Cepat Dan Mudah

  1. Jangan mencari nama domain hanya karena nama tersebut terdengar bagus. Nama itu harus memiliki makna bagi bisnis Anda dan harus memiliki IQ (Intelligent Quotient) yang menyertainya. Nama domain yang ideal adalah yang cukup pendek, simple, mudah diingat, dan mudah dibaca oleh semua orang. Nama yang baik akan memiliki representasi yang bagus. Pilihan kata-kata, ungkapan, penggunaan grammar (kata sifat, konjungsi), dan gaya representasi memainkan peran penting dalam hal ini.
  2. Jangan memilih nama domain berdasarkan apa yang terlintas di benak Anda. Anda mungkin tidak berada dalam suasana hati yang sadar untuk keluar dengan gagasan yang lebih baik. Perlu riset panjang dan pengamatan yang cermat. Selain itu, Anda mungkin bukan orang terbaik yang dapat melakukan pekerjaan ini.
  3. Jangan merujuk ke domain yang disarankan oleh berbagai tools, kecuali Anda benar-benar puas dengan nama domain tersebut. Domain tersebut dibuat secara otomatis dan mungkin tidak sesuai dengan sasaran bisnis atau target audiens Anda. Ratusan tools untuk saran nama domain dan situs web ada untuk memberi Anda layanan ini secara gratis. Namun, tools ini tidak selalu sesuai untuk bisnis Anda.
  4. Jangan terburu-buru meluncurkan situs karena Anda tidak akan mendapatkan kesempatan kedua untuk mengubah nama domain Anda. Setelah terdaftar, nama domain tidak bisa dimodifikasi dulu. Server hostingnya mungkin bisa diubah, namun identitas domainnya akan sulit untuk diubah. Satu-satunya pilihan yang tersisa adalah dengan menghapus domain, membuatnya tetap tidak aktif, atau menjualnya kepada orang lain dengan harga yang lebih rendah. Hal yang terpenting jika Anda ingin mengganti domain setelah satu tahun atau lebih, maka Anda akan kehilangan semua nilai yang didapat melalui mesin pencari dan seluruh audiens Anda yang telah dibangun selama setahun atau lebih. Ini adalah kerugian yang sangat besar.
  5. Penilaian yang tepat dan penelitian yang cermat diperlukan untuk memberi ide nama yang unik. Ahli nama domain sangat menyadari tentang proses penamaan ini dan mereka cocok untuk membantu Anda memilih dengan cepat dan mudah. Mereka berpengetahuan luas dan dilengkapi dengam gagasan segar serta imajinatif. Ahli nama domain bisa melakukan mutasi dan kombinasi, penambahan dan penghapusan untuk memberi Anda nama yang paling relevan dan mudah diingat.
  6. Ketahui target pasar Anda atau orang-orang yang ingin Anda layani. Fokus pada produk dan layanan utama Anda serta pikirkan bagaimana pengguna internet dapat menemukan situs Anda pada hasil pencarian mereka. Dengan memasukkan kata kunci yang umum digunakan dalam nama domain, maka memungkinkan Anda untuk membuat situs yang mudah dicari.