Mengapa Anda Harus Menggunakan Blog WordPress Untuk Domain Anda Sendiri?

Anda mungkin sudah menggunakan platform blogging gratis untuk mencapai beberapa sasaran online, ini adalah hal bagus. Dalam jangka pendek dan menengah, menghosting konten Anda ke platform gratis nampaknya menjadi hal yang masuk akal. Namun, dari perspektif bisnis, tidak menguasai materi blogging sendiri akan berakibat fatal. Jika Anda ingin membangun bisnis online yang serius, Anda harus menghosting blog Anda sendiri untuk mempertahankan kepemilikan dan kontrol penuh atas hal tersebut. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan hosting blog WordPress Anda sendiri.

  1. Kemampuan Untuk Personalisasi Domain Anda Sendiri

Website yang ditujukan untuk bisnis maupun kegiatan sosial lainnya, semua hanya tentang self branding. Sayangnya, pada platform gratis seperti Blogger.com yang memiliki jutaan pengguna dan entri blog, akan sangat sulit untuk menonjol dari pesaing lain. Sekalipun Anda menggunakan nama yang super keren. Tidak peduli berapa banyak usaha yang Anda berikan untuk menciptakan konten yang berharga dan membuat blog gratis yang layak, kenyataan yang berat adalah bahwa Anda hanya mempromosikan platform tersebut, bukan bisnis Anda sendiri. Jadi bisnis Anda tidak akan berkembang dengan pesat jika hanya menggunakan platform blogging gratis.

  1. Anda Adalah Orang Yang Benar-Benar Memiliki Blog Tersebut

Tahukah, walaupun Anda membuat konten yang fantastis melalui platform blogging gratis, namun perusahaan yang mendasari (Google, Yahoo, dll) adalah pemilik sebenarnya dari situs tersebut. Nantinya, jika Anda ingin pindah ke platform gratis lain, Anda beresiko kehilangan pembaca, karena Anda tidak memiliki kendali atas situs tersebut. Situasi ini tidak berbeda dengan seorang pengacara atau penasihat keuangan yang bergerak di antara berbagai perusahaan selama karirnya. Apakah Anda memiliki hak untuk membawa klien, atau apakah mereka tetap tinggal dengan perusahaan lama Anda? Pikirkanlah tentang hal tersebut. Konflik dengan platform blogging gratis akan menjadi masalah serius dan merugikan di kemudian hari.

  1. Memiliki Blog Sendiri Sangat Murah

Jangan sampai biaya mencegah Anda untuk menghosting blog Anda sendiri. Dengan mendownload software blog yang berkualitas dan membeli nama domain sendiri, maka Anda akan siap menjalankan bisnis yang besar. Percayalah, menghosting blog Anda sendiri tidak menghabiskan biaya sebesar yang Anda pikirkan jika Anda memiliki trik cerdas untuk melakukannya. Software blog WordPress adalah pilihan yang tepat karena sudah dicoba dan diuji pada jutaan komputer di seluruh dunia. Singkatnya, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

-          Beli Nama Domain Dari Perusahaan Terkemuka

Memilih domain di tempat yang terpercaya adalah cara bagus untuk mendapatkan domain yang terbaik. Beberapa perusahaan hosting akan menawarkan nama domain gratis dengan akun hosting Anda.

-          Cari Web Hosting Untuk Blog Anda

Kebanyakan web hosting memungkinkan Anda untuk menginstal WordPress dengan mudah hanya melalui beberapa klik. Hal ini memudahkan orang-orang yang tidak memiliki pengalaman teknis agar konten mereka dapat diunggah dengan cepat dan tidak rumit. Beberapa perusahaan hosting juga menawarkan tools untuk situs web yang relatif mudah digunakan, menawarkan desain atau tema yang dapat disesuaikan, dan domain gratis dengan harga bersaing.

-          Install WordPress

Rincian spesifik tentang install WordPress berada di luar cakupan artikel ini. Namun prosedur dasarnya cukup mudah dimengerti. Seperti yang telah disebutkan, web hosting yang baik akan memungkinkan Anda melewati semua langkah teknis yang kompleks dan akan menginstal WordPress ke situs Anda hanya dengan beberapa klik mudah.