nama domain

Berita tentang potensi penjualan nama domain diobral besar-besaran oleh GoDaddy.com lebih dari 2 miliar dolar sehingga memicu penelitian banyak domain yang digunakan saat ini. Dan internet cepat beralih pada info yang tepat.

Menurut DailyChanges.com, sekarang ini ada 130.676.830 domain aktif beroperasi dengan ekstensi “.com”, “.net”, “.org,” “.info,” “.biz” dan “.us”.

Pada pukul 10.00 pagi Senin lalu (27 Juni), DailyChanges memonitor aktivitas semua top-level domain generik, dengan login 95.979 nama dihapus dan 82.175 nama yang ditambahkan. Berkas yang dihapuskan harus mencakup semua nama-nama yang telah dikumpulkan pemilik domain selama bertahun-tahun. Pelatihan ini sangat disarankan untuk CFO dan tim.

Kemungkinannya adalah Anda memiliki—setiap tahun membayar—domain yang Anda tidak lagi perlukan. Produk out-of-date, proyek-proyek yang telah tutup, dan placeholder untuk produk yang tidak pernah terwujud mungkin merupakan sebagian dari nama domain stockpile Anda. Singkirkanlah sebagian kecil sehingga menghemat uang dalam jangka panjang.

Carilah whois.net, database domain yang sudah terdaftar untuk mengidentifikasi semua nama saat Anda memiliki perusahaan. Luangkan waktu untuk  melihat masing-masing alamat pada apa konten yang ada. Anda mungkin bisa menunjukkan langsung jika bahan yang tidak lagi digunakan dan domain dapat melepaskannya.

Ada bagian lainnya dari domain yang akan perlu dibersihkan dengan hukum, pemasaran dan produk tim. Tangani salinan laporan dan mintalah mereka untuk mencatat domain yang aktif digunakan, domain yang ditahan untuk proyek-proyek dalam kerja, dan domain yang berfungsi untuk perlindungan merek dagang.

Akhir pelatihan ini, Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang domain yang spesifik untuk bisnis, orang-orang yang menunggu untuk tetap hidup, dan mereka yang terkait dengan merek Anda. Domain yang tidak masuk ke dalam salah satu kategori ini cocok untuk dihapuskan. Audit dapat dilakukan secara teratur untuk memastikan bahwa domain Anda tetap selaras dengan tujuan sekarang dan masa depan bisnis.