Yang harus dilakukan oleh para blogger adalah memilih nama domain. Sayangnya, nama domain terbaik sudah banyak terpakai. Lalu bagaimana kamu bisa menemukan nama domain yang unik? Ikuti tips dalam artikel ini untuk memilih nama domain yang sempurna untuk blogmu.

Kreativitas vs Blog Obvious Nama Domain

Hal pertama yang kamu butuhkan untuk memutuskan dalam memilih nama domain, bahwa pilihlah nama domain yang digemari oleh internet user. Keuntungan memiliki nama domain yang terkait dnegan topic blogmu dapat membantu orang menemukan blog melalui pencarian keyword. Mungkin, lebih mudah untuk mengingat nama domain yang cukup intuitif. Sebaliknya, nama blog yang kreatif bisa menjadi icon merek besar jika blogmu sukses.

Periksa Ketersediaan Nama Domain Obvious

jika kamu memutuskan ingin memilih nama domain yang jelas, maka lakukan sebuah riset. Lakukan ini melalui situs web blog host appaun. Misalnya, menggunakan situs seperti BlusHost yang memungkinkamu untuk mengetik nama domain pilihanmu. Ketahui segera apakah nama domain tersebut tersedia atau tidak. Banyak situs yang memberikan nama domain yang mirip dengan yang kamu pilih.

Buat Daftar Nama Domain yang Jelas Dengan Keyword

Ketika kamu mencoba untuk menemukan nama domain yang tersedia dan cocok dengan blogmu, ambillah beberapa wkatu untuk mencari keyword popular yang berkaitan dnegan topic blogmu melalui situs web seperti Wordtracker.

Gunakan kata dalam nama domain yang bisa membantu pembaca baru menemukan blogmu melalui pencarian sendiri.

Buat Sendiri Word-mu

Jika kamu memilih untuk memberikan nama domain blogmu yag kreatif, berikut merupakan beberapa ide yang dapat membantu ide kreatifmu mengalir:

  • Gunakan kata atau kombinasi kata yang sama sekali tidka terhubung dengan blogmu.
  • Tambhakan awalan atau akhiran atau surat lain untuk kata yang nyata.
  • Tambahkan sebuah artikel seperti “a”.