Apa yang Anda katakan pada email penjualan Anda sama pentingnya dengan apa yang sebenarnya Anda jual. Email berbeda secara signifikan dari panggilan atau pertemuan langsung. Dengan email Anda dapat dengan mudah diabaikan.

Jauhkan email Anda dari folder spam dengan menarik perhatian pembaca Anda. Gunakan bahasa penjualan yang hebat dan bisa mengonversi audiens Anda menjadi pembeli.

1. Manfaat

Ketika menyentuh kata-kata penjualan hampir selalu mengenai keunggulan spesifikasi dan fitur.Gunakan kata ‘manfaat’ untuk menggeser fokus dari detail pribadi yang mungkin atau tidak menarik perhatian pembaca. Anda hanya perlu beberapa detik sebelum menghapus.Jadi, serahkan pada kebutuhan mereka. Menjual manfaat produk Anda dengan berbicara tentang bagaimana hal itu dapat memperbaiki kehidupan masyarakat.

2. Nilai

Melibatkan Solusi Penjualan Colleen Francis yang pernah mengklaim dalam bukunya Nonstop Sales Boom bahwa pelanggan “… hanya peduli akan nilai dan mencapai tujuan mereka.”

Jadi, pada email, bicaralah tentang nilaibukan harga. Nilai merupakan kata yang kuat. Harga itu objektif yaitu menilai variabel perorang. Bila Anda menggunakan kata itu, Anda memanfaatkan sensibilitas masing-masing orang. Pelanggan akan berpikir dan menilai sendiribahkan mengeklik tautan untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang Anda tawarkan.

Seperti Warren Buffet tokoh bisnis dan filantropis Amerikamengatakan: “Harga adalah apa yang Anda bayar. Nilai adalah apa yang Anda dapatkan. ”

3. Tampilkan

Seperti kata-kata penjualan, ‘show’ adalah kata interaktif positif yang dapat Anda gunakan untuk menyiratkan kesediaan berkomunikasi dengan audiens Anda. Hal ini akan bekerja lebih baik daripada ‘belajar’ yang – terlepas dari makna positifnya-menyiratkan satu sisi. Saat Anda mengatakan ‘tunjukkan,’ Anda menghubungi dan memberi tahu pembaca bahwa Anda berada di sana untuk membantu.

Seperti “pelajari lebih lanjut tentang produk kami,” Anda bisa menggunakan “Mari saya tunjukkan kepada Anda bagaimana produk kami memberi nilai tambah bagi kehidupan Anda.” Kalimat tersebut membuat orang merasa baik dan memberi sinyal apa yang bisa menjadi awal dari sebuah hubungan bisnis yang baik.

4. Anda

Penjualan bukan tentang Anda, kuota atau leaderboard tim penjualan yang Anda inginkan. Penjualan merupakan tentang klien. Tanpa kesediaan pelanggan untuk mendengarkan, Anda tidak akan dapat mengambil langkah lebih lanjut dalam melakukan penjualan. Orang selalu memperhatikan saat Anda mulai membicarakannya.

Bahkan di email, pilihan kata ganti Anda mengkomunikasikan apa yang Anda hargai lebih banyak. Jadi, gunakan ‘Anda’ daripada ‘Saya’. Pada akhirnya, Anda ingin pembaca memikirkan diri mereka sendiri dan nilai yang dihasilkan produk Anda ke dalam kehidupan mereka.

5. Karena

Profesor Harvard University dan psikolog sosial Ellen Langer pernah melakukan studi tentang dampak penggunaan ‘karena’ dalam ungkapan pernyataan. Ia pergi untuk melihat apakah orang-orang dapat bersinggungan dengan kata ini, seperti contoh berikut.

“Maaf, saya punya lima halaman. Bolehkah saya menggunakan mesin Xerox? ”

“Maaf, saya punya lima halaman. Bolehkah saya menggunakan mesin Xerox karena saya harus membuat beberapa salinan? ”

“Maaf, saya punya lima halaman. Bolehkah saya menggunakan mesin Xerox karena saya terburu-buru? ”

Dua kalimat terakhir yang digunakan ‘karena’ diperoleh sekitar 90% afirmatif. Orang merespons dengan lebih positif ketika ada alasan yang ditawarkan.

Jadi, saat Anda membuat pernyataan maka katakanlah klaim tentang produk Anda, tambahkan ‘karena’ dan kemudian jelaskan alasannya. Orang menjadi lebih terbuka saat mereka mencoba untuk mengerti.

6. Dan

Biasanya, orang penjualan menggunakan kata ‘tetapi’ saat mencoba melawan keberatan. Kata ini merupakan kata negatif karena seperti menandakan sebuah oposisi. Prospek Anda akan berdebat dengan pernyataan yang berlawanan. Hal ini cenderung menempatkan pelanggan dalam posisi defensif.

Sebagai gantinya, saat Anda perlu menambahkan sesuatu ke pernyataan asli, gunakan ‘dan’. Kata ini adalah kata inklusif. Bila digunakan, terlepas dari bagaimana Anda menggunakannya terdengar seperti Anda setuju.

Contoh dari Seamus Brown seorang sales trainer seperti kalimat berikut.

“Saya melihat Anda hanya memiliki anggaran sebesar $ 50.000 tetapi saya beritahukan mengapa sistem kami berharga $ 100.000.”

“Saya melihat Anda hanya memiliki anggaran sebesar $ 50.000 dan biarkan saya memberitahukan Anda mengapa sistem kami berharga $ 100.000.”

Tidak hanya pernyataan kedua terdengar lebih positif, tetapi juga mengenali pemesanan klien dan menawarkan penjelasan untuk melawan pernyataan klien tanpa terdengar negatif.

7. Power Words / Emotions

Bila Anda menjual, Anda tidak hanya menyukai kebutuhan dan nilai seseorang. Anda juga menarik emosi mereka. Perasaan yang kuat seperti sukacita, ketakutan, dan kesusahan datang dengan tanggapan yang pasti dapat diprediksi.

Jika strategi penjualan Anda memerlukan perhatian terhadap emosi ini, maka Anda harus menggunakan kata-kata yang bisa membangkitkannya. Panduan yang bagus adalah artikel online Jon Morrow yang berjudul “317 Power Words Yang Segera Membuat Anda Penulis yang Lebih Baik.” Kata-kata yang disatukan diketahui membangkitkan emosi manusia tertentu. Tentu saja, pilih kata-kata Anda dengan bijak. Jelaslah tentang apa yang ingin Anda capai terlebih dahulu.

8. Gratis

Ali Abdullah seorang pengusaha pernah mengklaim, “Dua dari kata-kata paling kuat dalam bahasa Inggris adalah ‘free’ dan ‘sex.’ Sementara kata kedua agak kasar, kata pertama menyajikan sebuah kesempatan yang harus dimenangkan semua merk.”

‘Seks’ tidak memiliki tempat dalam email penjualan Anda kecuali itulah yang Anda jual dan legal. ‘Bebas’ di sisi lain menawarkan banyak kemungkinan.

Pertimbangkan eksperimen University of Minnesota 2012 di mana mereka membuat konsumen memilih antara botol lotion berukuran serupa. Seseorang mengaku menawarkan lotion secara bebas 50% lebih banyak, sementara yang lain lebih murah sebesar 33%. Orang memilih botol dengan konten gratis sekitar 73% dari waktu.

Ariely seorang ilmuwan perilaku mengklaim ‘Bebas’ selalu menjadi tawaran yang lebih menarik karena meningkatkan nilai produk.

9. Membayangkan

‘Bayangkan’ adalah salah satu kata penjualan paling kuat yang bisa Anda gunakan di email Anda. Kata ini mengundang pembaca Anda untuk mengalami produk Anda melalui imajinasi. Ketika mereka melakukan ini, mereka berhenti menjadi pendengar pasif. Mereka menjadi peserta aktif bersama Anda sedang memikirkan masa depan yang lebih baik karena produk Anda.

10. Peluang

Dalam penjualan, Anda ingin prospek mengenali masalah dan kemudian melihat produk Anda sebagai solusi untuk masalah itu. Masalahnya, ‘masalah’ adalah kata yang negatif. Hal ini menempatkan orang pada posisi defensif dan membuat mereka kurang terbuka untuk mendiskusikan kemungkinan.

Perbaikan mudah adalah dengan menggunakan kata ‘kesempatan’ sebagai gantinya. Sebenarnya masalah juga merupakan kesempatan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Anda hanya perlu membuat prospek melihatnya dan mengambil tindakan.

“Masalahmu adalah kau lapar.”

“Anda sekarang memiliki kesempatan untuk makan apa yang Anda cintai.”

Simak dua pernyataan di atas. Mereka berdua menggambarkan situasi yang sama. Namun, yang kedua lebih inspiratif.

11. Nama Mereka

Orang ingin merasa Anda berbicara langsung dengan mereka dan itu unik bagi Anda. Anda bisa mengkomunikasikan hal ini hanya dengan mengucapkan nama mereka. Hal ini merupakan langkah yang hebat dan memberitahukan audiens bahwa Anda memperhatikan.

Anda dapat dengan mudah melakukan ini melalui telepon atau secara langsung. Lebih sulit lagi dengan email penjualan terutama saat Anda melakukan kejutan melalui email. Menggunakan program surat memungkinkan Anda menggunakan variabel dalam teks email Anda. Penggunaan variabel sederhana “nama depan” di bagian ucapan email Anda dapat membuat perbedaan besar.

Berikut beberapa saran bermanfaat bagi Anda, berikut hosting murah yang terjangkau untuk bisnis Anda.