DNN (DotNetNuke) adalah paket CMS (Content Management System) yang menggunakan bahasa pemrograman asp pada server hosting windows, hal ini sama dengan joomla dan mambo pada server hosting linux.


Jika ingin menggunakan pada web anda, yang harus dilakukan adalah dengan cara menginstallnya melalui control panel hosting windows anda (plesk).

1. login ke plesk hosting anda dengan cara buka link https://namadomain.com:8443

2. pada Hosting (domain has physical hosting on IP address 70.87.90.74) terdapat menu ASP.NET web applications. Klik pada menu tersebut

3. kemudian akan muncul web application managementnya, jika belum pernah install paket maka daftarnya akan kosong, silahkan tekan tombol Install New Web Application.

4. setelah itu akan muncul paket-paket yang dapat diinstall dari web application tersebut. Pilih DNN (DotNetNuke), klik pada radio button di sebelah kanan kemudian klik pada tombol install di bagian atas.

5. setelah itu masukkan folder tempat dotnetnuke akan diinstall, folder ini haruslah merupakan folder baru yang belum ada sebelumnya.

6. kemudian beri nama pada database yang akan dibuat, pastikan bahwa nama database itu sebelum ada sebelumnya.


7. tunggu hingga proses install selesai. setelah itu pada web application management akan muncul Installed Web Application paket DNN yang baru saja diinstall. Jika paket sudah ada pada daftar ini, berarti paket aplikasi tadi sudah berhasil diinstall.

Silahkan dicoba.