Yang Harus Anda Ketahui Tentang Web Hosting

25 Mei 2017
Yang Harus Anda Ketahui Tentang Web Hosting campaign-unlimited

Jika Anda seperti kebanyakan pengusaha online, hosting web tidak akan menarik bagi Anda kecuali ada masalah yang menghalangi situs web, e-mail, analisis web, dan lainnya. Namun, itu bisa menjadi kesalahan berkaitan semua wahana pada stabilitas dan kinerja layanan Internet Marketing menjadi paling penting ini.

Tidak seperti asal-usulnya yang sederhana dan agak teknis saat host dan akademik menguasai lokasi, host web hari ini adalah bisnis yang canggih dengan beberapa di antaranya mencapai ketenaran utama dalam dekade terakhir.

Dengan demikian, kematangan industri telah disertai sejumlah isu dan pengawasan yang meningkat tidak seperti waktu sebelumnya di era komunikasi digital.

Banyak dari kita adalah pelanggan web hosting yang menjadi tuan rumah situs web kita sendiri dan semakin terasa seolah-olah kita tidak mendapatkan kepuasan dari perusahaan yang kita percaya untuk menangani kehadiran di online. Hal ini bisa berdampak negatif atau bahkan bencana pada kemampuan kita untuk tampil sebagai pengusaha dan akibatnya terhadap reputasi bisnis (brand perusahaan).

Pengusaha online proaktif selalu mengetahui layanan web hosting yang mereka bayar dan tidak peduli seberapa teknis rujukannya. Bagi mereka yang baru memulai dan sebagai pemasar internet veteran, maka berikut beberapa isu utama yang harus dipusatkan saat berhadapan dengan host web.

1. Memahami Layanan Web Hosting yang Ditawarkan

Saat ini, alat otomasi pihak ketiga seperti cPanel dan yang lainnya menguasai tepian serta telah berperan dalam memperluas pasar web hosting di era World Wide Web (WWW).

Standarisasi dipercepat di seluruh industri maka layanan yang memiliki reputasi baik harus dapat memandu Anda melalui operasi dasar dan mengarahkannya ke arah yang benar. Jika Anda perlu sebaiknya lakukan upgrade, menggunakan opsi yang lebih maju atau memerlukan layanan khusus contohnya seperti akun hosting WordPress yang optimal.

2. Infrastruktur Web Hosting

Sebagian besar perusahaan hosting menawarkan server Linux (Apache) atau Windows berbasis server untuk menampung file Anda. Sebagian besar pelanggan berbagi ruang pada server ini, walaupun pilihan lain seperti server pribadi virtual, virtual private network (VPN), dedicated server, dan IP khusus tersedia untuk bisnis menengah dan besar.

3. Layanan Pelanggan Web Hosting

Seiring teknologi di seluruh papan menjadi semakin terstandarisasi, perusahaan web hosting harus semakin bersaing berdasarkan kualitas layanan pelanggannya. Anda sebagai pemilik bisnis harus memanfaatkan pengetahuan ini untuk menuntut layanan dan perhatian yang layak Anda dapatkan. Harga semakin digantikan oleh customer service sebagai faktor penentu untuk tetap tinggal dengan perusahaan web hosting.

Perusahaan hosting yang menawarkan dukungan pelanggan 24/7 (seperti Bluehost dan GoDaddy) akan menjadi pemenang. Database di antaranya cerdas, forum, dan sistem tiket adalah layanan tambahan yang baik, namun tidak ada pengganti sentuhan manusia.

Pada saat yang sama, Anda akan lelah saat melakukan overselling seperti Janji bandwidth tak terbatas dan barang lain yang terdengar bagus tapi sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Mulai dari Kecil dan Tumbuh

Cara paling aman untuk menguji keadaan mungkin memilih rencana dasar selama satu tahun. Server berbasis Linux harus cukup baik kecuali jika Anda memiliki permintaan khusus Windows (misalnya SQL Server, framework .NET). Pilih paket yang memenuhi keamanan, e-mail marketing, dan persyaratan e-commerce Anda.

Perkirakan pertumbuhan Anda dalam jangka pendek hingga menengah dan cari rencana yang menawarkan jenis pertumbuhan berjenjang tanpa harus berusaha segera meningkatkannya.

Pemikiran Akhir Web Hosting

Web hosting secara paradoks sederhana dan kompleks. Sejumlah web hosting yang terkenal dan perusahaan yang tidak begitu terkenal dapat memenuhi kebutuhan Pemasaran Internet saat Anda memulai bisnis. Tes sesungguhnya bagi Anda adalah mengembangkan hubungan yang solid dan saling menguntungkan yang menyertai pertumbuhan untuk tidak menghalangi Anda.