Situs hosting gambar gratis yang bagus akan memberi Anda tempat yang nyaman untuk menyimpan foto sehingga Anda dapat mengakses dan membaginya dengan cepat dan mudah. Beberapa situs hosting gambar gratis ini juga mencakup kemampuan pengeditan dasar seperti mengubah ukuran, memotong, dan menambahkan efek. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk berbagi foto Anda dengan orang lain. Setiap website hosting gambar bekerja sedikit berbeda jadi pastikan untuk membaca secara spesifik sebelum memutuskannya. Pertimbangkan tentang ukuran penyimpanan, ukuran file, jenis file yang dapat diunggah, dan kemudahan mengunggah foto. Beberapa fitur tambahan yang akan Anda temukan termasuk tautan langsung yang diizinkan, galeri gambar, tautan HTML, fitur pengeditan, dan pengaturan privasi.

  1. Imgur

Gunakan Imgur untuk menyimpan jumlah foto yang tidak terbatas tanpa khawatir akan habis masa berlakunya. Semua gambar Anda disimpan online selamanya sampai Anda memutuskan untuk menghapusnya. Siapapun dapat menggunggah gambar ke Imgur namun Anda juga dapat membuat akun gratis untuk mengelola privasi, membuat album menjadi lebih mudah, menambahkan keterangan, dan menggunggah foto melalui lampiran email. Jenis file gambar yang dapat diunggah ke Imgur yaitu JPG, JPEG, PNG, GIF, APNG, TIF, TIFF, BMP, PDF, dan XCF. File non animasi bisa berukuran hingga 50MB sementara GIF bisa berukuran 200MB.

  1. Imgbox

Imgbox menawarkan penyimpanan tak terbatas dan tanggal kadaluarsa nol untuk gambar yang diunggah. File bisa berukuran hingga 10MB dengan tipe file JPG, GIF, atau PNG. Link langsung, mengedit uploadan, galeri gambar, dan upload simultan didukung melalui Imgbox. Selain link langsung, Anda juga bisa mendapatkan kode HTML. Akun imgbox gratis bersifat opsional. Dapat digunakan untuk mengunjungi kembali gambar dan galeri Anda serta menemukan tautan publik mereka.

  1. Use

File gambar dapat diupload ke Use untuk jangka waktu yang tidak terbatas dan bisa berukuran berapa pun, tapi jumlahya maksimal 8 megapixels. Fitur upload massal memungkinkan hingga 100 gambar untuk dikirim ke Use sekaligus. Setelah menggunggah, Anda dapat mengirim tautan ke email atau melihat tautan galeri jika Anda telah mengupload lebih dari satu gambar, menyalin link thumbnail HTML, dan melihat tautan yang dapat digunakan untuk papan pesan. Buat akun gratis dengan Use untuk mengambil gambar yang telah Anda unggah, menghapus gambar, dan mengubah pengaturan privasi.

  1. Uploads.im

Uploads.im mendukung beberapa upload gambar sekaligus dengan batas satu file sebesar 10MB. Anda juga dapat mengimpor gambar dari URL. Berikut adalah jenis file yang didukung: JPG, PNG, GIF, BMP, TIFF, PSD, dan PDF. Sebelum menggunggah, Anda dapat memilih untuk memperpendek URL dan atau mengatur lebar gambar untuk mengubah ukurannya tanpa mendistorsi proposinya. Ada ekstensi browser Chrome dan Firefix untuk mengaktifkan upload menu konteks dari situs web manapun.

  1. ImageBam

ImageBam mendukung upload dan download tak terbatas untuk file JPG, GIF, dan PNG yang berada di bawah 10MB. Anda bisa mengunggah file ZIP dengan penuh gambar sepanjang arsip kurang dari 250MB. Link langsung tidak didukung dalam ImageBam. Anda dapat mendaftar untuk mengedit gambar, mengatur foto ke galeri, dan menambahkan judul serta deskripsi ke galeri.

  1. Postimage

Daftar URL atau beberapa gambar lokal dapat diunggah ke Postimage sekaligus. Ini bisa dilakukan melalui website serta dengan software desktop untuk Windows. Ukuran upload maksimal adalah 8MB, dan gambar dapat diubah ukurannya sebelum selesai diproses. Postimage mendukung file PDF dan PSD selain file gambar yang lebih umum seperti JPG, PNG, GIF, BMP, dan TIFF. Beberapa upload gambar membuat galeri yang bisa dibagi dengan orang lain melalui tautan unik. File individu dapat dibagi melalui tautan langsung. Akun gratis dapat dibuat untuk mengubah ukuran dan melacak unggahan Anda serta membuat galeri khusus dan menghapus unggahan yang ada.