7 Cara Menaikkan Rating Website dengan Mudah

13 Des 2017
7 Cara Menaikkan Rating Website dengan Mudah campaign-unlimited

Menaikkan rating website berbeda dengan cara meningkatkan traffic pengunjung. Jika pengunjung adalah visitor, maka rating adalah rangking. Dalam hal ini tidak semua website yang memiliki rangking tinggi bisa mendapatkan pengunjung yang banyak karena rangking juga bisa dinilai dari usia sebuah domain sedangkan sebuah website baru juga bisa sekejap mendapatkan pengunjung yang banyak. Salah satu yang menyebabkan pengunjung menjadi banyak karena sesuatu yang baru atau sesuatu yang sedang viral. Pada artikel kali ini, kami akan fokus untuk membantu Anda dalam menaikkan ratng website dengan mudah.

Cara Menaikkan Rating Website

  1. Fokus Pada Long Tail Keyword

Jika Anda membuat website baru , pastinya sangat sulit untuk mengambil kata kunci populer dengan cepat. Akan lebih baik jika Anda menulis banyak artikel berkualitas dengan kata kunci yang sangat spesifik daripada mengejar keyword berpencarian banyak. Manfaat lain yang  didapat dari tetap fokus dengan long tail keyword adalah biasanya keyword-keyword tersebut dapat memberikan angka konversi yang lebih baik.

  1. Optimalkan Artikel Anda

Ada tiga hal utama pada halaman web Anda yang harus dioptimalkan yaitu: meta title , description dan keyword. Ini adalah suatu hal yang sederhana dan dapat dilakukan ketika Anda menerbitkan sebuah konten pada website. Memang Anda pasti butuh waktu untuk melakukannya pada setiap artikel, tetapi manfaatnya besar.

  1. Konsisten

Semakin lama website Anda berada di dalam niche bisnis dan menghasilkan konten online kualitas, semakin besar pula kemungkinan Anda untuk keluar di hasil pencarian untuk semua kata kunci yang terkait. Memulai sebuah blog dan membuat banyak artikel adalah hal yang baik dan bagus, tetapi menjaga kegiatan tersebut selama bertahun-tahun akan berbeda dengan blog yang baru berusia sebulan.

Consistance

  1. Link Building

Link building adalah dasar dari off-page untuk optimasi mesin pencari. Bagian yang terbaik adalah bahwa link bisa bebas Anda tempatkan di mana saja. Cobalah minta vendor, mitra, press, klien, almamater dan sumber lain yang kredibel sehingga Anda bisa menanamkan kata kunci (keyword) dan hyperlink kembali ke situs Anda untuk keyword yang Anda targetkan. Jika sumber Anda memiliki page rank tinggi, Anda akan melihat kenaikan peringkat dalam waktu kurang dari dua bulan.

  1. Berikan Nilai untuk Pembaca

Jika ingin meningkatkan pencarian organik Anda dari search engine, content marketing  melalui guest posting adalah cara tercepat untuk meningkatkan rating. Anda perlu mengetahui bahwa content marketing  adalah tentang kualitas dan bukan kuantitas. Jika Anda memiliki konten yang jelek, orang tidak akan mau meluangkan waktu untuk membaca atau membaginya. Oleh karena itu, ketika menulis konten, cobalah untuk selalu bertanya pada diri sendiri apakah Anda (jika menjadi pembaca) akan meluangkan sepuluh menit untuk membacanya ? Apakah saya mau membaginya dengan orang lain? Jika Anda pikir konten Anda jelek cobalah untuk mengeditnya kembali.

  1. Menurunkan Bouncing Rate

Ada satu hal yang tidak disukai mesin pencari, yaitu tingkat bouncing yang tinggi. Periksa kata kunci Anda, dan cobalah mengoptimalkan halaman tersebut untuk mengurangi tingkat bouncing. Search engine akan mencintai Anda untuk hal tersebut.

  1. Buat Sebuah Komunitas

Menjawab pertanyaan-pertanyaan dari komunitas Anda sangat penting untuk meningkatkan rating website. Jika komunitas banyak mengajukan pertanyaan, tentunya proses tanya jawab tersebut akan memberikan konten berkualitas tinggi, berharga dan berguna. Google sangat memperhatikan hal ini. Bila Anda memberikan jawaban atas pertanyaan komunitas, Google akan meningkatkan peringkat situs Anda.

Selain ketujuh cara di atas, memiliki web hosting yang tepat untuk website Anda juga dapat membantu mempertahankan rating. Anda dapat menggunakan layanan dari Idwebhost. Idwebhost adalah layanan web hosting dan domain yang murah serta berkualitas dengan berbagai fitur menarik. Diantaranya seperti keamanan SSL, layanan support 24 jam, pembayaran yang mudah, dan masih banyak lagi. Segera daftarkan bisnis Anda di Idwebhost dan temukan berbagai fitur menarik lainnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013