Cara Memilih Hosting yang Tepat Untuk Website

22 Apr 2016
Cara Memilih Hosting yang Tepat Untuk Website campaign-unlimited

Ada ribuan perusahaan web hosting yang menghubungkan situsmu ke internet. Lalu bagaimana cara memilih salah satu yang tepat? Untuk memastikannya, carilah perusahaan hosting yang mendukung kebutuhan bisnismu dan tidak ada gangguan. Tentu saja ini akan berpengaruh pada keberhasilan situs webmu dan kamu juga harus memahami jenis utama dari hosting. Pertimbangkan beberapa criteria dasar untuk membantumu dalam memilih rencana baik.

Kamu bisa mulai dengan belanja rencana web hosting, dan Sahabat IDwebhost akan menemukan beberapa jenis yang berbeda, termasuk pilihan berikut:

Individual Plans

Merupakan pilihan yang terjangkau, contohnya, paket pengantar HostGator seharga 3,96$/ bulan untuk paket 3 tahun. Biasanya, rencana ini menyediakan dukungan hosting untuk satu domain dan dapat membatasi fitur, bandwidth, dan penyimpanan data. Jadi, lebih cocok dengan memulai webmaster yang tidak mengtaisipasi traffic yang signifikan atau kebutuhan khusus untus situs webnya.

Dedicated Server

Individual plans terkadang disebut sebagai “shared hosting” karena harus berbagi ruang pada server hosting dengan webmaster lainnya. Ketika webmaster mengatasi fitur yang tersedia melalui plan terbatas, maka mereka akan meng-upgrade pada perusahaan server sendiri.

Plan ini membutuhkan biaya tinggi, 3 kali lipat harga Hostgator  yaitu 139$/ bulan mislanya. Jika kamu mengantisipasinya, kamu memerlukan opsi untuk ditingkatkan, pastikan untuk memilih penyedia hosting yang menawarkan 2 jenis rencana dan memungkinkan untuk transisi akun.

Reseller Account

Reseller hosting menempati niche khusus antara individual plan dan pengaturan dedicated server, yang memungkinkan klien untuk mengatur beberapa individual plans dalam 1 account. Reseller plan biasanya menghabiskan biaya sekitar $10-20/ bulan dan sangat cocok untuk bisnis yang mengantisipasi menjalankan beberapa situs kecil.

Hal pertama yang dilakukan dalam mencari hosting plan yaitu memutuskan jenis plan hosting dan mempertimbangkan masalah ini dalam memilih penyedia tertentu.

Biaya

Meskipun penting untuk mencari penyedia hosting yang menawarkan harga wajar, tapi hindari penawaran program hosting secara gratis sepenuhnya. Karena, mereka tidak dapat diandalkan dan harga  murah sering disubsidi oleh iklam ditempat.

Customer Review

Ulasan customer dapat menjadi sumber daya yang baik dalam mengevaluasi web host karena, semua host-fly biasa diletakkan di sale page yang tampak professional dan janji-janji. Mencari beberapa ulasan dari customer saat ini dan masa lalu berasal dari departemen marketing perusahaan sendiri.

Jika kamu ingin melewati jalan pintas, jadikan HostGator dan Bluehost untuk bahan pertimbangan, sebab keduanya mendapatkan rekomendasi positif dari klien.

Dukungan Customer

Jika kamu seorang webmaster baru atau pemilik bisnis digital yang berpengalaman, maka kamu akan membutuhkan dukugan pelanggan untuk plan hostingmu. Hal ini biasa dilakukan pada backend websitemu. Tetapi, mendapatkan dukungan ketika kamu membutuhkannya ini akan mengarah pada kerusakan potensial untuk bisnismu.

Carilah perusahaan yang menyediakan dukungan telepon 24/7, akses email, dan chat online. Sebelum melakukan plan, ujilah masing-masing fitur agar dapat merasakan seberapa baik kebutuhanmu sudah terpenuhi.

Storage dan Bandwidth Allowances

Banyak paket hosting yang mulai menawarkan ruang disk dan bandwidth terbatas, mungkin kamu kadang lalai memperhatikan ini. Untuk itu penting bagi kamu untuk menyadari keterbatasan untuk memastikan bahwa plan mu memiliki cukup ruang di websitemu agar bisa beroperasi secara efektif.

 Dukungan Script

Salah satu pertimbangan terakhir adalah built-in yang mendukung perusahaan hosting untuk script web popular. Misalnya, kamu ingin menjalankan wordpress di websitemu, dan beberapa host menawarkan built-in paket script dan membuat instalasi platform blogging. Host lain membatasi jumlah database MySQL yang dapat dibuat, kamu harus menjalankan wordpress dan program lainnya.

Baca Terkait : Ini Dia Bahaya Dari Reseller Hosting Murahan

Penulis
Member since 2 Jul 2013