Cara Terbaik Menghasilkan Uang Dari Blog

Dapatkah Anda benar-benar menghasilkan uang dari proses blogging dan mengubah pengalaman pribadi Anda menjadi pendapatan riil di internet? Saat ini, semakin sedikit dari kita yang bisa mengandalkan pekerjaan tetap dan mendapat gaji untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari. Tidak mengherankan jika saat ini semakin banyak orang yang mencari informasi tentang bagaimana memulai bisnis online yang menghasilkan pendapatan tambahan. Salah satunya dengan membuat sebuah blog. Jika Anda baru mengenal blog atau baru saja memulai sebuah blog, selamat!

Kami harap motivasi utama Anda adalah memberikan konten yang berharga bagi pembaca karena begitulah cara membangun situs Anda untuk berkembang. Namun, tidak ada salahnya jika blog Anda juga menghasilkan uang ekstra dengan beberapa metode sederhana. Untuk menghasilkan uang melalui blog, sebaiknya Anda mulai dengan memilih pasar yang menguntungkan dimana itu sesuai dengan hasrat, minat, dan keahlian Anda sendiri. Setelah Anda melakukannya, maka masalah berikutnya tentang bagaimana mendapatkan traffic situs web, membangun daftar pelanggan email, dan menghasilkan uang secara online melalui metode-metode berikut.

Google Adsense

Google Adsense mungkin cara tercepat dan termudah bagi pemula untuk mulai mendapatkan penghasilan pasif melalui sebuah blog. Ide dasar dibalik Adsense adalah Anda bisa menampilkan iklan Google di situs dan bila pengunjung mengklik iklan tersebut, Anda mendapatkan presentase dari biaya iklan. Adsense adalah jaringan periklanan kontekstual yang menempatkan iklan dari mitra bisnis di situs Anda. Hal yang harus Anda lakukan adalah menyalin dan menempelkan beberapa kode yang diberikan kepada Anda dari Google dan menaruh di tempat yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan di situs web. Google kemudian akan menampilkan iklan dari pengiklan yang sesuai dengan konten situs Anda sehingga idealnya pengunjung situs akan melihat iklan yang relevan.

Amazon Associates

Amazon Associates adalah program afiliasi yang didirikan oleh Amazon.com yang berbasis di Seattle. Ini menawarkan kesempatan kepada blogger untuk mendapatkan komisi dengan mengiklankan produk Amazon di situs web mereka. Pengunjung akan melakukan klik dari blog Anda ke Amazon.com dan melakukan pembelian. Ide dasar dari Amazon Associates adalah Anda bisa mendapatkan link pelacakan yang unik dan terhubung dengan produk yang dijual Amazon.com. Jika seseorang mengklik tautan di blog Anda dan kembali ke situs Amazon serta melakukan pembelian item, maka Anda akan mendapat komisi dari penjualan tersebut.

Ada banyak cara untuk mempromosikan produk Amazon di situs Anda. Anda bisa menyertakan kalatog produk di blog, menulis ulasan produk, dan menautkan ke produk yang Anda rekomendasikan di Amazon. Program ini mungkin sesuai dengan blogger yang menulis tentang merchandise, produk ritel, dan belanja yang adil. Cara lain untuk menghasilkan uang di Amazon adalah dengan menerbitkan buku digital di Amazon Kindle.

Afiliasi Untuk Produk Digital

Cara favorit untuk bisa menghasilkan uang di internet adalah dengan mempromosikan informasi produk digital sebagai afiliasi. Sama seperti Amazon.com sebagai pasar barang fisik yang dijual di internet, ada juga pasar produk digital yang dijual di internet. Salah satu pasar produk digital yang paling populer adalah Clickbank.com. Anda dapat mencari di Clickbank untuk produk yang terkait dengan pasar Anda dan mempromosikannya di situs web, menulis ulasan produk, dan sebagainya. Sama seperti Amazon, jika seseorang mengklik link dan kembali serta memberi produk yang Anda promosikan, Anda akan mendapatkan komisi dari presentase penjualan. Salah satu fitur menarik dalam mempromosikan informasi produk digital adalah biasanya komisi cenderung lebih tinggi dari produk fisik, mulai dari 10 persen sampai 50 persen atau bahkan lebih tinggi.