Sebagai pemasar, pekerjaan kita menghadapi dunia luar. Kami terus memikirkan pelanggan dan bagaimana dapat menjangkau mereka dengan produk dan pesan layanan kami. Mungkin kita lupa sisi lain untuk berkomunikasi dengan tim internal. Pasarkan karya kita sendiri.

Mengapa harus berbagi pekerjaan dengan tim Anda?

Pertama, Anda sibuk dan itu merupakan pekerjaan ekstra untuk menjelaskan kepada rekan kerja tentang apa yang sedang Anda kerjakan. Ada banyak hal positif untuk memberi tahu rekan, apa yang sedang Anda lakukan.

• Visibilitas dan kesadaran

Tingkatkan kesadaran diri Anda – apa yang sedang Anda kerjakan adalah manfaat yang paling nyata. Saat Anda membicarakan proyek, Anda perkuat bahwa Anda adalah kontributor. Anda menciptakan, berinovasi, dan sibuk. Pekerjaan Anda harus tetap berada di garis anggaran staf. Tidak menjanjikan keamanan kerja, tetapi tidak ada salahnya untuk menunjukkan nilai Anda.

• Pendanaan

Jika Anda perlu meningkatkan modal atau persetujuan pendanaan untuk sebuah proyek, Anda perlu melakukan sedikit gerakan. Buat proposal atau setidaknya bagikan visi Anda untuk bagaimana proyek Anda dapat membantu bottom line perusahaan. Mari, kita hadapi itu, terkadang orang yang berbicara paling keras adalah orang yang proyeknya paling banyak di dalam radar atasan mereka. Atasan yang menandatangani cek proyeknya.

• Memperbaiki dan presisi  yaitu kerja lebih baik

Ada manfaat lebih dalam untuk berbagi pekerjaan dengan kolega Anda. Selain penembakan dan penandatanganan balik, Anda juga mengangkat pekerjaan Anda ke tingkat yang baru. Bila Anda mengenal seseorang (atasan atau atasan bos) akan melihat pekerjaan Anda, Anda akan sedikit lebih maju. Ini memaksa Anda untuk memoles dan mendorong sedikit lebih keras daripada pekerjaan itu hanya untuk Anda.

Hal yang sama juga berlaku untuk ulasan rekan. Kami ingin persetujuan dari mereka yang kami duduki dari hari ke hari. Kami ingin mereka menghormati kami. Ketika kita tahu mereka akan meneliti apa yang kita lakukan, kita pasti akan mencoba sedikit lebih keras. Kedua hal ini bisa berarti Anda bersama dengan tanda baca dan lebih diperbaiki dengan desain Anda. Hal itu juga bisa bergejolak lebih besar seperti memperbaiki strategi atau konsep kampanye Anda.

Intinya: Jika Anda bisa mendorong peluang dalam pekerjaan Anda, Anda bisa yakin rekan kerja Anda akan melakukannya. Bila Anda membagikan pekerjaan Anda lebih awal dan sering, Anda dapat membantu menyambungkan peluang-peluang itu sejak dini.

•           Menghemat waktu

Manfaat lain untuk memberitahu kolega Anda tentang apa yang Anda rencanakan adalah Anda bisa menyelamatkan diri Anda dan orang lain sesaat. Seberapa sering Anda mengerjakan sesuatu hanya untuk mengetahui bahwa kelompok lain juga mengerjakan proyek serupa? Hal sia-sia untuk memikirkan waktu yang terbuang dan bermimpi tentang bagaimana Anda bisa berkolaborasi, terbagi, ditaklukkan. Kita menjadi sangat fokus pada apa yang sedang kita lakukan, kita lupa untuk melihat ke atas dan ke belakang. Ketika Anda dan rekan secara teratur berbagi apa yang sedang Anda kerjakan, Anda akan keluar dari kesia-siaan tersebut.

  • Deretan

Berbagi pekerjaan Anda dengan tim dan seluruh tim juga dapat membantu Anda mengamankan keselarasan yang diperlukan serta memastikan semua orang ada di halaman yang sama. Misalnya, jika Anda duduk di tim pemasaran, apakah tim penjualan memiliki visibilitas terhadap apa yang Anda rencanakan? Bagaimana dengan pengembangan produk atau rekayasa? Tahukah Anda apa yang sedang mereka kerjakan? Bantulah untuk membicarakannya dan menyelesaikan semuanya di atas meja sehingga Anda dapat melihat tumpang tindih dan kesenjangan.

Kapan berbagi pekerjaan Anda?

Semua dikatakan dan dilakukan pada sebuah proyek: Anda telah meluncurkan produk baru, menciptakan kampanye penyerangan, dan Anda melihat hasil yang bagus dalam bentuk KPI Anda. Sekarang saatnya untuk memberitahu tim Anda tentang hal itu.

Gapailah itu

Mereka seharusnya sudah tahu apa yang sedang Anda kerjakan. Sebenarnya, pekerjaan pembagian Anda dimulai jauh sebelum Anda selesai.

Bahkan, mungkin mulai sebelum Anda mulai. Dalam dunia ideal, Anda akan membawa gagasan saat mereka masih dalam masa pertumbuhan. Dengan cara ini Anda dapat memeriksa konsep mengukur minat dan bahkan mungkin mengamankan satu atau dua kelompok untuk membantu Anda mencapai garis finish.