Pelanggan Mengalami Web Blacklist? Apa Respon Provider Web Hosting?

9 Feb 2016
Pelanggan Mengalami Web Blacklist? Apa Respon Provider Web Hosting? campaign-unlimited

Web blacklist merupakan masalah yang sering dihadapi oleh bisnis. Ketika terjadi, web master akan panik dan vendor akan menghadapi gangguan dalam bisnis. Vendor akan membantu konsumen dalam membersihkan situs web mereka dan kembali online. Ini dapat terjadi karena berbagai macam alasan. Bahkan, Google mungkin masuk dalam web blacklist dan diperkirakan ada sekitar 1.000 situs yang masuk dalam web blacklist setiap harinya.

  1. Tahu Tentang Kecelakaan

Banyak bisnis yang tidak mampu menginstal pemantauan program yang mahal atau memperkerjakan ahli keamanan. Butuh waktu untuk menyedarkan mereka masuk dalam blacklist. Hampir 50% pemilik usaha mendapatkan peringatan di situs oleh search engine, peringatan lainnya muncul ketika mengunjungi situsnya sendiri. Waktu merupakan musuh terbesar situs blacklist, karena setiap beberapa menit situs akan diblokir. Ini menyebabkan kerugian pendapatan karena dampak buruk pada kegiatan marketing dan penjualan, akhirnya organisasi mereka akan kehilangan reputasi.

  1. Persiapkan Kesepakatan dengan Masalah

Butuh waktu beberapa jam atau hari untuk menyingkirkan malware dan melindungi sebuah website berdasarkan keparahan infeksi. Itu juga tergantung apakah website ini bisa menjamin regimen cadangan yang efektif. Yang terpenting ini dapat memperbaiki dan memberantas malware dan memulihakn website. Setelah proses ini webmaster harus meminta Google untuk meninjau situs sebelum diblock dan dihapus.

  1. Berurusan dengan Web Blacklist

Menjadi sebuah mimipi buruk bagi web host jika memiliki klien yang terblacklist. Bisa jadi mereka tetap beroperasi atau kredibilitas mereka lemah. Umumnya, klien gagal memahami alasan di balik situs blacklist dan cenderung andil menyalahkan tuan rumah. Vendor harus memberikan bantuan kepada pelanggannya dan membantu menangani kesulitan.

Host yang menyediakan alat yang kuat dapat memecahkan masalah klien dan menanamkan rasa loyalitas mereka. Vendor yang tidak memiliki alat ini tidak cukup memperbaiki masalah, bahkan data kehilangan klien yang berharga.

Remidiasi blacklist tidak akan meluas jika pemiliki situs memiliki regimen backup otomatis. Mereka dapat mengembalikan fungsi dari situs yang terkena dan menggunakan alat yang tepat.

Untuk membentuk klien, vendor harus menyadari langkah perbaikan, sehingga dapat diimplementasikan secara efisien. Dan sesegera mungkin klien dapat menemukan bahwa situsnya ter-blacklist.

  1. Carilah Malware

Malware akan menjalankan program antivirus yang efisien pada semua computer yang digunakan oleh admin untuk login ke website. Meneliti log server di setiap kegiatan oleh admin yang komputernya terinfeksi.

Mengubah login dan password di semua account, termasuk orang yang mengakses database, FTP, rekening CMS, dan system administrator. Sebuah penyedia hosting harus membiarkan pelanggan membuat perubahan ini dengan mudah pada antarmuka dashboard.

Biarkan pelanggan tahu, betapa pentingnya itu untuk menginstal sistem operasi, aplikasi, platform blogging, CMS, dan plug-in pada edisi terbaru.

Hapuslah file atau ubah, tambahkan juga ke server setelah mendeteksi masalah dan melaksanakan sistem yang lengkap di restore. Restorasi dapat terselesaikan melalui satu klik, jika kamu memberikan auto backup cloud-oriented dan layanan pemulihan rescovery pada klienmu. Jika tidak, klienmu harus menemukan edisi bersih yang terbaru dari setiap file yang dimodifikasi dan download manual.

  1. Meminta Google Untuk Meninjau Situs dan Menghapus Blacklist

Ini merupakan cara terbaik untuk vendor hosting dalam menangani perbaikan sesegera mungkin. Pastikan bahwa peralatan yang dibutuhkan dan pelanggan mendapatkan websitenya dalam keadaan online.

Penulis
Member since 2 Jul 2013